Asiknya Belajar dan Bermain Melalui Aplikasi Kahoot

Baca Juga

Asiknya Belajar dan Bermain Melalui Aplikasi Kahoot

Belajar dan Bermain Melalui Aplikasi Kahoot

Pernah dengar Program Namanya Kahoot App? Bila kalian baru dengarkan, kami akan membahasnya di halaman Ini. Kahoot ialah sebuah program untuk basis Android dan ioS, disamping itu Kahoot punyai web yang dengan peranan yang hampir serupa dengan aplikasinya.

Apakah itu Kahoot! App?

Saat sebelum kita mengenali lebih jauh dari Kahoot! sebaiknya kita mengetahui apa sich Kahoot itu? Dikutip dari situs wikipedia, Kahoot! ialah basis evaluasi berbasiskan games. Dalam program ini pemakai dapat membuat dan menjawab beragam kuis opsi double, bahkan juga bukan hanya lewat program pemain dapat memainkan lewat browser dengan memasukkan pin dari si pembikin kuis trivia itu. 

Riwayat Kahoot!

Program games evaluasi ini dibangun oleh Johan Merek, Jamie Brooker dan Morten Versvik dalam project bersama dengan Kampus SAins dan Tehnologi Norwegia. Mereka bekerja bersama dengan Profesor Alf Inge Wang dan tergabung dengan pebisnis Norwegia Åsmund Furuseth. Kahoot apps versus beta datang pada Maret 2013 yang di-launching versus individu, dan baru di-launching untuk beta khalayak pada September 2013.

Berdasar pengamatan kami lewat situs Google Play Program Kahoot ini telah diunguh lebih dari 10 juta orang di semua dunia. Disamping itu apps ini memperoleh reting bintang 4.1 yang dikuasai dengan referensial positif dari pemakainya.

Program pengajaran Kahoot ini gratis untuk dipakai, tetapi dalam program pemakai akan disuguhi dengan feature berbayar sama seperti yang tercatat dalam situs Play Toko.

Untuk Siapa Kahoot! ini dipakai?

Mengembangnya tehnologi sekarang ini membuat beragam mekanisme dan langkah kerja jadi lebih baik serta lebih efektif. Satu diantaranya di dunia pengajaran. Kahoot! App sendiri dibuat untuk membikin media belajar yang lebih bagus dengan manfaatkan tehnologi, hingga program ini benar-benar pas dipakai oleh siapa saja yang ingin belajar taupun mengajarkan memakai sistem yang lebih modern.

Dalam feature yang disiapkan oleh Kahoot! memungkinkannya barisan di dunia pengajaran terhitung sekolah membuat kuis trivia, bahkan juga kuis itu dapat dipakai untuk pre-test saat sebelum mengawali tuntunan yang baru. Hingga pelajar semakin lebih interaktif terima dan jalankan kuis yang diberi supaya tidak monoton dan membuat pelajar lebih konsentrasi pada evaluasi.

Langkah Membuat Kahoot! untuk Guru

Bila Sahabat ingin memakai Kahoot untuk media belajar atau ingin membuat sistem kuis untuk beberapa pelajar yang Sahabat didik, Kalian bisa memakainya dengan benar-benar gampang. Kalian bisa memakainya di Program Kahoot! atau lewat situsnya di kahoot.com dan membuat account untuk memulai membuat kuis yang hendak dimainkan bersama beberapa siswa Anda.

Saat sebelum membuat kuis trivianya, pemakai diwajibkan untuk membikin account, triknya lumayan gampang. Sahabat dapat unduh Kahoot! Apps di Play Toko (Android) atau App Toko (iOS), atau dapat membuat account lewat situsnya di kahoot.com.Daftar dengan gratis.

Bila Sahabat register lewat web, kalian akan disuguhi dengan 4 opsi dengan pertanyaan "Saya Ingin Memakai Kahoot!". Tentukan sama sesuai keperluan, bila Sahabat ialah guru, click "As A Teacher" Begitupun selanjutnya.

Dengan mendaftarkan sebagai Guru, Sahabat bisa membuat kuis trivia yang dapat dibagikan ke siswa kalian yang dapat dijadikan pre-test atau kuis pengetahuian yang lebih modern.

Seterusnya kalian akan ditujukan dengan proses registrasi, Semakin lebih gampang bila kalian langsung sign up memakai e-mail. Kemudian Sahabat disuruhr untuk Isi formulir yang disiapkan dan kalian telah memiliki account kahoot! yang hendak dipakai untuk membikin kuis didalamnya.

Kahoot sendiri tidak 100% gratis, meskipun kalian dapat memakainya dengan gratis, tetapi untuk memperoleh feature yang lebih komplet Sahabat diwajibkan lakukan up-grade ke memberikan Pro atau Premium. Harga tersemat pada gambar berikut ini.

Langkah Membuat Kuis Kahoot App

Sesudah memiliki account sebagai "Guru" kalian dapat membuat kuis secara mudah. Triknya dapat kalian turuti cara di bawah ini;
  • Pertama login di Kahoot.com atau lewat program
  • Tentukan menu "Create Kahoot" Kalian akan disuguhi dengan form untuk membikin pertanyaan kuis, komplet dengan photo dan jawabnya secara opsi double.
  • Disamping itu Sahabat dapat mengelola waktu menjawab berbentuk "detik" yang hendak jalan di tiap pertanyaan. Point bila sukses jawab pertanyaan bisa juga kalian ganti sesuai keperluan.

Langkah Memberinya Kuis Kahoot! App ke Pelajar

Bila Sahabat telah membuat pertanyaan dan ingin mulai beragam kuis trivia ke pelajar atau rekan kalian. Triknya cukup mudah;
  • Pertama click Play Kahoot App
  • Kalian akan di bawah ke halaman berlainan yang tampilkan dua opsi (saksikan gambar di bawah). Kalian dapat pilih sama sesuai keperluan
  • Click dan lakukan (contoh pilih model Classic)
  • Nanti sahabat akan diarahkan kehalaman yang memberikan PIN untuk beberapa pelajar masuk ke permainan. Beri pin itu ke mereka.
  • Beberapa pelajar harus buka browser dengan alamat web kahoot.it atau lewat program untuk memasukkan PIN itu dan memperoleh akses beberapa soal yang hendak kalian beri.
  • Nanti Sahabat akan menyaksikan siapa pelajar yang telah masuk ke permainan, bila semuanya sudah masuk. Click Start dan memulai bermain.
Program kahoot App ini akan memberinya penilaian dan mengurutkannya siapa yang terbanyak menjawab pertanyaan secara benar ia akan menempati pucuk dengan nilai paling tinggi. Masing-masing pertanyaan dapat kalian buat dengan point yang lain

Akhir Kata

Kahoot! App ini benar-benar berguna di dunia pengajaran. Ditambah dengan hubungan kuis trivia yang paling unik dan modern akan membuat beberapa pelajar jadi lebih fresh dalam terima evaluasi yang lebih modern. Bila Sahabat mempunyai info berkaitan program yang lain kalian dapat sharing di form komentar, kelak akan kami bahas program itu bila memang memungkinkannya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post