Indonesia Website Awards

Troubleshooting CBT AKMI dan Solusinya

Baca Juga

Troubleshooting CBT AKMI dan Solusinya

Permasalahan CBT AKMI  Full Online

Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) merupakan penilaian kompetensi mendasar terhadap seluruh murid madrasah jenjang MI, MTs dan MA sebagai alat ukur untuk mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat.

Untuk pertamakalinya jenjang MI melaksanakan CBT AKMI dengan Full Online tetapi, seperti biasa pada dasarnya pasti ada Troubleshooting / permasalahan yang timbul  CBT AKMI, pastinya operator madrasah akan senantiasa bisa menyelesaikan masalah tersebut, dengan segala pengalaman yang telah di lalui di ANBK, UBK, AKM, dan banyak lagi. 

Untuk Troubleshooting/Permasalahan  CBT AKMI  pasti juga ada Solusinya yang operator pahami tetapi untuk jenjang MA dan MTs, tapi untuk operator MI mungkin ini pengalaman pertama melaksanakan Unjian Berbasis Komputer, pastinya banyak yang belum paham bagai mana melaksanakannya.

Sehari setelah saya melihat kegiatan CBT AKMI ini banyak Troubleshooting/Permasalahan CBT AKMI yang timbul diantaranya :

  1.  Aplikasi tidak dapat mengakses Kamera
  2. Aplikasi tidak dapat mengakses Mikrofon

yang membuat para operator madrasah merasa pusing di buatnya, maka dari itu website perangkatguruku.com  akan berbagi sedikit tips bagaimana menyelesaikan Troubleshooting CBT AKMI.

Permasalahan CBT AKMI

Permasalahan yang timbul biasanya Aplikasi tidak dapat mengakses Kamera, Aplikasi tidak dapat mengakses Mikrofon. ada beberapa tahapan yang harus di lakukan operator diantaranya

  • Buka Google Crom Ketikan di brouser pencarian seperti ini atau klik langsung tautan yang sudah di sediakan : chrome://settings/privacy akan tampil gambaran seperti di bawah ini.
Troubleshooting CBT AKMI dan Solusinya 1

Langkah Langkahnya  diantaranya
  • Masuk di bagian Privacy and security di gambar No. 1
  • Klik Bagian Site Setting  di gambar No. 2
  • Di bagian Recent activity klik Seperti di gambar No. 3
Troubleshooting CBT AKMI dan Solusinya 2
  • Selelah kita klik di gambar No. 3 akan muncul gambaran seperti di bawa ini
Troubleshooting CBT AKMI dan Solusinya 3

  • Rubah di bagian Camera dan Micropone Menjadi Allow liat gambar No. 4
  • Tutup kembali brouser dan jalankan kembali https://cbtakmi.kemenag.go.id/
  • Akan terbuka kembali seperti Gambar di bawah ini
Troubleshooting CBT AKMI dan Solusinya 4

  • Focus ke Kiiri atas Brouser, Ijinkan Brouser untuk Mengakses Kamera dan Micropone dengan Klik Allow (Catatan : Bila Muncul Kembali)
  • Dengan di berikannya akses di brouser camera dan micropone akan berpungsi dengan baik dan tidak akan timbul error seperti itu.
Demikian sedikit tips bagaimana menyelesaikan Troubleshooting CBT AKMI dan Solusinya jalan keluarnya, mudah mudahan bisa bermanfaat.

Kedepannya operator tambakan lagi permasalahan dan tentu solusinya juga untuk CBT AKMI ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post