Buku Kerja Guru 2 Akidah Akhlak Kelas XI

Baca Juga

Buku Kerja Guru 2 Akidah Akhlak Kelas XI

Sesuai dengan janji operator sebelumnya di artikel Buku Kerja Guru 1 Akidah Akhlak Kelas XI maka kali ini operator berbagi tentang artikel lanjutan yaitu Buku Kerja Guru 2 Akidah Akhlak Kelas XI yang bisa di pergunakan bapak ibu guru sekolah/madrasah  di masing masing tempat.

Buku Kerja Guru 2 Akidah Akhlak

1. Code Etik Guru

Sebagai tenaga professional, guru mempunyai kaidah yang harus disanggupi. Kaidah itu jadi dasar untuk beberapa guru untuk berlaku dan berperangai.

2. Ikrar Guru

Berisi 5 point Ikrar Guru Indonesia. Isi pada Ikrar Guru dapat Anda saksikan di website sah PGRI.

3. Tata Teratur Guru

Berisi beberapa peraturan yang harus dikerjakan oleh Guru.

4. Pembiasaan Guru

Berisi penjelasan mengenai aktivitas yang seharusnya jadi rutinitas oleh guru. Pada umumnya terkait dengan bagaimana seharusnya seorang guru berlaku.

Tetapi, ada 1 point yang terkait dengan aktivitas terprogram yang semestinya menjadi pembiasaan misalkan upacara bendera, senam pagi, english day, dan lain-lain.

5. Kalender Pengajaran

Kalender pengajaran harus ada pada buku kerja agar guru dapat selalu merujuk pada kalender pengajaran setiap melakukan satu aktivitas.

6. Analitis Peruntukan Waktu

Hal ini berisikan pencarian waktu efisien belajar dan waktu tidak efisien dalam kalender pengajaran.

7. Program Tahunan

Arah program tahunan untuk berencana evaluasi sepanjang satu tahun tuntunan. Dalam Program Tahunan ada banyak elemen misalkan: Perancangan Materi, peruntukan waktu atau tatap muka per materi, agenda ulangan harian, dan agenda penilaian akhir semester.

8. Program Semester

Program Semester ialah perancangan materi sepanjang satu semester dan agenda penilaian di dalam 1 semester.

9. Jurnal Jadwal Guru

Jurnal Jadwal Guru ialah bukti jika guru telah melakukan pekerjaan evaluasi. Jurnal ini menulis semua kegiatan guru sepanjang proses evaluasi.

Untuk file filenya seperti biasanya operator sediakan di bawah ini dengan format yang tentunya bisa di edit dan di sesuaikan dengan sekolah / madrasah masing masing

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post