Indonesia Website Awards

Perangkat Guru Prakarya dan Kewirausahaan Kelas XI

Baca Juga

Perangkat Guru Prakartya dan Kewirausahaan Kelas XI.png

Prakarya dan Kewirausahaan Kelas XI

Evaluasi wiraswasta kerajinan berbahan sampah berupa bangun datar mempunyai tujuan supaya pelajar bisa manfaatkan bahan sampah berupa bangun datar yang ada di sekitarnya. Dengan menimbang nilai seni dan nilai ekonomi pelajar bisa memproses sampah berupa bangun datar jadi kreasi kerajinan dibarengi paket yang memikat.

Lewat evaluasi wiraswasta kerajinan berbahan sampah berupa bangun datar diharap pelajar sanggup memperlihatkan sikap rasa ingin ketahui, sikap sopan, kerja sama di dalam mengeruk info dan tidak mudah menyerah, jujur, optimis, bertanggungjawab, disiplin, dan berdikari.

Proses evaluasi wiraswasta kerajinan berbahan sampah berupa bangun datar dilaksanakan lewat aktivitas memperhatikan, menanya, coba, mengasosiasi, dan mengkomunikasikan. Aktivitas memperhatikan mempunyai tujuan supaya evaluasi terkait kuat dengan kerangka keadaan riil di kehidupan setiap hari. Aktivitas menanya dilaksanakan sebagai salah satunya proses membuat pengetahuan pelajar berbentuk ide, konsep, proses, hukum, dan teori, sampai berpikiran metakognitif. Aktivitas coba berguna untuk tingkatkan keinginantahuan pelajar, meningkatkan kreasi, dan ketrampilan kerja ilmiah. Aktivitas mengasosiasi mempunyai tujuan untuk membuat kekuatan berpikiran dan berlaku ilmiah. Aktivitas mengkomunikasikan ialah fasilitas untuk sampaikan hasil konseptualisasi berbentuk lisan, tulisan, gambar/sketsa, grafik atau diagram. Aktivitas ini dilaksanakan supaya pelajar sanggup mengkomunikasikan pengetahuan, ketrampilan, dan aplikasinya, lewat presentasi, membuat laporan, dan tunjukkan kreasi.

Proses evaluasi wiraswasta kerajinan berbahan sampah berupa bangun datar pada buku pelajar dengan diawali gambar peta materi. Peta materi itu berisi garis-garis besar materi yang bakal didalami oleh pelajar. Guru arahkan perhatian pelajar untuk mengeruk pengetahuan mengenai kewiraswastaan dan memperhatikan produk kerajinan berbahan sampah berupa bangun datar yang dibawa atau disiarkan.

Selanjutnya guru membantu pelajar untuk sama-sama menanyakan mengenai keberagaman produk kerajinan berbahan sampah berupa bangun datar dan prospect wiraswasta yang bisa diperkembangkan. Guru menerangkan beberapa bagian dari materi yang bakal didalami pelajar. Tanya pada pelajar mengenai jalur yang tidak dimengerti dari peta materi dan beberapa istilah penting yang belum dimengerti pelajar.

Guru diharap bisa berikan motivasi pelajar untuk lakukan proses berwiraswasta dimulai dari membuat rencana usaha, rencana marketing, rencana produk dan paket, menghasilkan kreasi kerajinan, mempromokan dan jual kreasi kerajinan, dan membuat laporan hasil usaha.


Perangkat Guru Prakartya dan Kewirausahaan Kelas XI

Di bawah ini adalah Perangkat Guru yang bisa di pergunakan oleh semua guru guru tentang Perangkat Guru Prakartya dan Kewirausahaan Kelas XI yang bisa di unduh di bawah ini diantaranya.

Materi Perangkat Guru Prakartya dan Kewirausahaan Kelas XI

  1. SILABUS PKWU-Kerajinan SMA.doc
  2. SILABUS PKWU-Rekayasa SMA.doc
  3. SILABUS PKWU-Budidaya SMA.doc
  4. SILABUS PKWU-Pengolahan SMA.doc
  5. SILABUS PKWU-Budidaya SMA.doc
  6. SILABUS PKWU-Rekayasa SMA.doc
  7. KIKD KWU.doc
  8. RPP KLS XI.doc

Materi Pendukung Lainnya  Perangkat Guru Prakartya dan Kewirausahaan Kelas XI

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post