Pembatalan Finalisasi LTMPT

Baca Juga

Pembatalan Finalisasi merupakan fitur tambahan yang disediakan pada menu Finalisasi tab Pembatalan Finalisasi. Berikut adalah tampilan awal dari halaman Pembatalan Finalisasi jika Anda belum melakukan finalisasi apa pun.


Pembatalan Finalisasi dibagi menjadi 3 menu, yaitu Pembatalan Finalisasi Data Sekolah, Pembatalan Finalisasi Data Siswa Eligible, dan Pembatalan Finalisasi Kurikulum. Untuk lebih detailnya, syarat melakukan ketiga hal tersebut akan dibahas pada sub-bab berikutnya. Perlu dicatat bahwa bahwa Finalisasi Data Nilai tidak dapat dibatalkan.

Pembatalan Finalisasi Data Sekolah

Fitur ini akan aktif jika sekolah Anda sudah melakukan finalisasi Data Sekolah, namun ternyata Anda menyadari ada kesalahan dalam pengisian jenis studi ataupun data lainnya. Berikut adalah tampilan awalnya:


Pembatalan Finalisasi Data Sekolah hanya dapat dilakukan dengan syarat sekolah Anda belum memasukkan daftar Siswa Eligible dan tentu saja belum melakukan finalisasi Data Siswa Eligible tersebut. Berikut adalah tampilannya:


Jika sekolah sudah mengisikan daftar siswa eligible dan belum melakukan finalisasi Data Siswa Eligible namun ingin mundur tahapan pengisian kembali ke data sekolah, silakan hapus dahulu seluruh Data Siswa Eligible di setiap jurusan. Setelah itu tombol “Batalkan” akan aktif dan berwarna hijau seperti pada gambar berikut:

Silakan tekan tombol “Batalkan”, kemudian akan muncul tampilan berikut


Jika Anda sudah yakin melakukan pembatalan finalisasi data sekolah, silakan tekan “Batalkan Finalisasi”. Setelah itu, akan muncul notifikasi seperti pada gambar berikut:


Dengan demikian, tahapan pembatalan finalisasi Data Sekolah telah berhasil dilakukan.

Pembatalan Finalisasi Siswa Eligible

Fitur ini akan aktif jika sekolah Anda sudah melakukan finalisasi Data Siswa Eligible, namun ternyata Anda menyadari ada kesalahan dalam pengisian urutan rangking siswa ataupun belum semuanya Anda isikan. Berikut adalah tampilan awalnya:


Pada periode pengisian siswa eligible ini, pembatalan Finalisasi Siswa Eligible bisa dilakukan karena Anda pasti belum mendefinisikan kurikulum dan menentukan jenis studi siswa eligible. Lakukan pembatalan dengan menekan tombol “Batalkan” yang berwarna hijau seperti pada gambar berikut:


Silakan tekan tombol “Batalkan”, kemudian akan muncul tampilan berikut


Jika Anda sudah yakin melakukan pembatalan finalisasi data siswa, silakan tekan “Batalkan Finalisasi”. Setelah itu, akan muncul notifikasi seperti pada gambar berikut:

Dengan demikian, tahapan pembatalan finalisasi Siswa Eligible telah berhasil dilakukan.


Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post