Solusi CBT Sync ANBK checking Waiting VHD Serviss ready terus-terusan

Baca Juga

Menangani permasalahan CBT Sync ANBK checking Waiting VHD Serviss ready terus-terusan

Solusi CBT Sync ANBK checking Waiting VHD Serviss ready terus-terusan
Solusi CBT Sync ANBK checking Waiting VHD Serviss ready terus-terusan

Program Exambro admin anbk memang mempunyai penampilan yang sedikit tidak serupa dengan program Exambro admin tahun lalu  dan beberapa tahun awalnya, tetapi meskipun penampilan berbeda, ada banyak persoalan yang karakternya sama, diantaranya ialah di saat program exambro admin anbk di laksanakan, dan saat mulai panggil program CBT Synch ANBK, program CBTSync tidak ingin menampilan halaman login, dengan timbulnya pesan checking waiting vhd serviss ready secara terus-terusan dalam waktu lama.

Sesungguhnya timbulnya pesan itu normal di saat program exambro admin dilakukan, biasanya sesudah pesan itu ada, bila komposisi betul, karena itu program akan tampilkan halaman khusus (halaman login) program CBT Synch ANBK.

Tetapi bila pesan Checking, Waiting VHD ANBK Serviss ready tampil terus-terusan dalam waktu lama, dan halaman khusus program cbt sync ANBK tidak ingin keluar, kemungkinan ada yang keliru dengan server yang dipakai, dapat pada komposisi server anbk, kombinasi IP address atau dapat juga ada persoalan pada mekanisme operasi server yang dipakai.

Karena baru baru ini saya alami masalah pada program exambro admin anbk yang checking terus-terusan, dan alhamdulilah pada akhirannya dapat diselesaikan, karena itu di artikel ini kali saya mau mencoba membahas pengalaman saya bagaimanakah cara membetulkan exambro admin yang tetap checking.

Memperbaiki Checking Waiting VHD Serviss Ready ANBK

Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membenahi Exambro admin yang tidak dapat jalankan cbtsync karena munucl pesan checking waiting vhd serviss ready secara terus-terusan.

1. Yakinkan kombinasi Server ANBK Telah betul

Computer virtual untuk server anbk pada virtual box harus mempunyai 2 network adapter dengan penyusunan:

  • Network adapter pertama, tentukan Adapter terbridge (bridge adapter) dan tentukan nama adapter yang bakal disambungkan ke jaringan computer local.
  • Network adapter ke-2 tentukan NAT.
  • Seting ip address network adapter computer server yang tersambung ke hub local

Yakinkan Network adapter computer server yang tersambung ke hub computer locak memakai ip address dengan segment 192.168.0.xxx, tetapi ingat tidak boleh memakai ip address 192.168.0.200, karena ip itu dipakai oleh server ANBK di virtual box. Ingat yakinkan tidak ada computer yang lain memakai ip address yang serupa dengan server itu.

2. Yakinkan Server telah tersambung ke internet dan ke jaringan local.

Saat sebelum jalankan program exambro admin anbk, yakinkan server telah tersambung ke internet dan telah tersambung ke hub computer local (penting: yakinkan hub pada kondisi berpijar).

3. Yakinkan Waktu di Server-host telah betul

Silakan check jam dan tanggal pada computer server dan yakinkan setingannya betul, bila salah silakan benahi dengan pilih time zona (UTC +07:00) bangkok , hanoy jakarta.

4. Yakinkan Firewall dan antivirus di computer server pada kondisi non-aktif

Di computer server yakinkan firewall pada kondisi nonaktif, apabila ada antivirus (terhitung windows security di win 10), coba di-nonaktifkan , bisa saja firewall atau antivirus yang aktif memblok ip address server host hingga server host tidak tersambung pada server anbk yang dipasang di Virtual box

Langkah menonaktifkan firewall:

Masuk di kontrol panel, mencari windows firewall, lalu pada bilah menu segi kiri tentukan menu turm window firewall on or off, lalu silakan off kan.

Atau anda bisa juga mematikan windows firewall lewat menu serviss, silakan click start menu > tulis serviss lalu click dalam menu serviss (gambar roda gigi) yang ada, pada halaman serviss mencari windows firewall, lalu ganda click, selanjutnya pada diskusi windows firewall properties, pencet tombol setop, lalu pada pilihan startup tipe tentukan pilihan disabled lalu pencet tombol OK.

5. Ping ke ip address server ANBK lewat computer server host.

Bila penataan telah dibikin, silakan lakukan exambro admin, lalu sesudah mekanisme operasi server ANBK jalan. seterusnya Pada computer server host (computer di mana virtual box server unbk dipasang), silakan membuka command prompt (start menu > tuliskan CMD) lalu click.

Selanjutnya pada Command prompt, kerjakan ping ke alamat server unbk yang telah berpijar di virtual box, yakni ping ke alamat 192.168.0.200.

6. Seting Ulangi IP Address server untuk network adapter yang tersambung ke hub computer klien

Bila sesudah penataan dari nomor 1 sampai 5 di atas telah ditegaskan betul, tetapi saat exambro admin digerakkan masih ada Checking waiting vhd serviss ready secara terus-terusan.

Jalan keluar seterusnya coba tukar ip address computer server untuk network adapter yang dibuhungkan ke hub computer klien.

Langkah ke 6 ini pernah saya kerjakan saat mendadak pada hari ke-2 exambro admin tidak dapat jalan dan terus-terusan ada checking waiting vhd serviss ready.

Sesudah ditukar ip addressnya rupanya exambro admin bisa langsung jalan dengan timbulnya tombol Yes dan No untuk tampilkan halaman CBT Synch ANBK.

Exambro admin bila tidak jalan umumnya saat mekanisme operasi unbk telah berpijar dan di ping lewat cmd dari computer server ke alamat 192.168.0.200 ada pesan request time out, bisa disebabkan ada penataan yang keliru, atau ip address yang perselisihan karena ada computer yang lain memakai ip address yang dipasang pada netword adapter yang disambungkan ke hub klien, atau ip address terblok oleh firewall.

Bila sesudah mekanisme operasi server unbk jalan, dan di computer server host dilaksanakan ping lewat cmd ke alamat 192.168.0.200 karena itu semestinya konek dengan ada pesan reply from.....TIDAK ADA DAN CBT Synch ANBK BERJALAN


Info :

Nonton Tiktok Lite dan Snack Video di gaji Rp350.000/ hari Lumayan Juga Buat beli kuota nonton Drakor 🥰😍 #720P

Caranya??

Instal tiktok

👇👇👇

https://vm.tiktok.com/ZSJajJQKK/#/InviteCode?r_code=A10449791001

Kemudian login dg fb/no hp So, masukin kode undangan diriku agar kamu dpt 13rb

Kode Undangan: A10449791001

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post