Indonesia Website Awards

Menangani Error Browser Chrome pada Exambro Admin ANBK

Baca Juga

Langkah Menangani Error Browser Chrome pada Exambro Admin ANBK

Alami error pada Exambro Admin ANBK ialah hal lumrah yang dapat terjadi pada program dan pada siapa saja. Salah satunya Error yang terjadi pada Exambro Admin ialah mucul pesan error Browser Chrome pada kiri sudut bawah Exambro Admin.

Bila alami error Browser Chrome yang ada pada pemberitahuan Exambro Admin karena itu CBT syn tidak bisa tampil. Karena Exambro Admin ini berperan sebagai starter Virtual Machine dan Starter CBT Sync. Hingga kita tidak dapat meneruskan login ke CBT sync dan megakses menu - menunya.

Berikut screenshot Error Browser Chrome pada Exambro Admin.

Menangani Error Browser Chrome pada Exambro Admin ANBK 1
Menangani Error Browser Chrome pada Exambro Admin ANBK

Error Browser Chrome pada Exambro Admin ini terjadi karena oleh faktor-faktor. Apa factor - factor pemicu Exambro Admin Error Browser Chrome dari hasil analisis dari laporan permasalahan Error Browser Chrome.

Factor - Factor Pemicu Error Browser Chrome Pada Exambro Admin

Path directory Browser Google Chrome tidak diketemukan / belum di seting.

  1. Versus Browser Google Chrome terlampau usang.
  2. Tidak ada Browser Google Chrome.
  3. File Exambro Admin tidak komplet ( Corrupt ).

Itula faktor-faktor pemicu Error Browser Chrome pada Exambro Admin yang kami peroleh. Dari factor di atas langkah untuk menanganinya nyaris keseluruhnya terkait dengan Google Chrome. Ya karena Exambro Admin memakai dirketori file Google Chrome hingga harus terinstal pada computer server dan di seting ke directory Google Chrome. Oleh karena itu akan kami ulas langkah dan jalan keluar dan menangani Error Browser Chrome.

Jalan keluar Langkah Menangani Error Browser Chrome pada Exambro Admin ANBK

Baik kami akan memberi panduan langkah menangani Error Browser Chrome dimulai dari factor pertam sampai ke-4. Nach silakan pakai langkah ini satu-satu jika tidak paham pemicunya. Tetapi bila diindikasi pemicunya ialah factor di atas langsung eksekusi.

1. Path directory Browser Google Chrome tidak diketemukan / belum di seting.

Pertama kalinya jalankan Exambro Admin maka automatis mengetahui path directory browser Google Chrome. Tetapi bila exambro admin tidak mendapati path directory pada computer anda karena itu kemungkinan besar error. Karena itu jalan keluarnya ialah kita seting manual dengan arahkan ke Path directory Google Chrome yang ada pada computer anda.

Langkah melakukan dengan memakai menu " Set Chrome exe path ". Berikut langkah selengkapnya :

Langkah Set Chrome exe path Exambro Admin

1. Yakinkan Exambro Admin telah terbuka, bila belum silakan membuka lebih dulu.
2. Selanjutnya Click Set chrome exe path.

Menangani Error Browser Chrome pada Exambro Admin ANBK 2


2. Maka ada jendela baru. Nach silakan mencari file chrome.exe di folder instalan computer. Umumnya tereletak di C:Program Files (x86)GoogleChromeApplication atau C:Program Files GoogleChromeApplication. Silakan samakan di computer anda.

Menangani Error Browser Chrome pada Exambro Admin ANBK


3. Kalau sudah bertemu click chrome.exe kemdian Click Ok atau open.
4. Tuntas 

Silakan tutup dahulu exambro admin sesudah seting path chrome kemduian membuka kembali dan nantikan sesaat dan Error Browser telah lenyap. Tetapi jika sudah lakukan seting path masih error karena itu bisa saja Versus Google Chrome yang anda pakai terlampau usang. Oleh karenanya kerjakan hal di bawah ini.

2. Versus Google Chrome Terlampau Usang

Program Google Chrome yang direferensikan team UNBK pusat ialah Google Chrome versus 70. Nach jika Google Chrome yang ada pakai masih di bawah versus 70 karena itu silakan up-date minnial ke versus 70. Bolehkah memakai di atas versus 70 ? Benar-benar bisa bila anda ingin memakai versus 80 yang disebut versus terkini dari Google Chrome.

Kalau sudah unduh tinggal instal seprti umumnya tidak perku uninstal versus awalnya . Maka langsung ditumpuk saja kelak automatis replace.

3. Tidak ada Browser Google Chrome

Kasus ini jarang ada tetapi ada, kemungkinan untuk proktor baru lumrah tapi proktor lama rasanya mustahil. Jika pada computer server tidak ada atau memang belum terinstal google chroem tentu exambro admin akan ada pesan error browser chrome.

Bila belum mempunyai atau memang belum terinstal Google Chrome silakan donwload file didtas barusan selanjutnya instal dan laukan panduan langkah nomor 1.

4. File Exambro Admin tidak komplet (Corrupt)

Sesudah mengekstrak Exambro Admin dari file zip maka hasilkan folder baru yang berisi file - file Exambro admin dan beberapa file simpatisan. Nach file - file itu harus komplet jangan lenyap salah satunya atau terblokit oleh antivirus.

Bila terblokir antivirus karena itu matikan saja program antivirus yang menggangu. Untuk pemakai windows 10 program exambro admin secara automatis terblokir oleh windows defender. Karena itu jalan keluarnya ialah menahan windows defender supaya tidak memblok Exambro Admin.

Untuk yang belum mengetahui triknya silakan baca panduan pada link berikut : Langkah Menangani Supaya Exambrowser Admin Tidak Terblokir Windows Defender.

Kalau sudah mematikan antivirus atau windows defender karena itu silakan ulang atu konsentrat kembali Exambro Admin. Selanjutnya lakukan dan tentu exambro admin dapat jalan normal tidak error.

Ringkasan

  • Dari ke-4 permasalahan dan jalan keluar di atas cara nomor 1 harus dilukan bila alami permasalahan nomor 2 - 4 . Maka yakinkan patch directory chrome harus tepat dan benar. Karena bila tida sesuai directory path chrome makan akan ada pesan error kembali.
  • Dekati gladi bersih dan ANBK Khusus tentu saja harus siap semua alat dan piranti terlaksananya ANBK. karena itu janganlah lupa check n ricek keadaan computer server, komputyer klien, HUB dan lainnya.
  • Baik demikian info mengenai Langkah Menangani Error Browser Chrome pada Exambro Admin ANBK. Mudah-mudahan info ini bisa berguna untuk anda semua. Silakan bagi artikel ini supaya proktor yang belum mengetahui bisa mengetahuinya. 

Info :

Nonton Tiktok Lite dan Snack Video di gaji Rp350.000/ hari Lumayan Juga Buat beli kuota nonton Drakor 🥰😍 #720P

Caranya??

Instal tiktok

👇👇👇

https://vm.tiktok.com/ZSJajJQKK/#/InviteCode?r_code=A10449791001

Kemudian login dg fb/no hp So, masukin kode undangan diriku agar kamu dpt 13rb

Kode Undangan: A10449791001

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post