Macam dan Jenis Status CBTSync ANBK dan Cara Antisipasinya

Baca Juga

Macam dan Jenis   Status CBTSync ANBK dan Cara Antisipasinya
Macam dan Jenis   Status CBTSync ANBK dan Cara Antisipasinya


Kesempatan ini Perangkat Guru dapat memaparkan selengkapnya beberapa macam status CBTSync ANBK dan langkah-angkah an Macam dan Jenis   Status CBTSync ANBK dan Cara Antisipasinya tisipasinya, berikut penuturannya :

Pengetahuan dasar kepada status CBTSync ANBK penting diperdalam biar ketika mendapati persoalan itu kita tak terasa takut maupun khawatir. Status CBTSync ANBK ringan kita ketahui dan di analisis berdasar sinyal warna yang ada pada Dasbor CBTSync ANBK.

Walau kita udah menjalankan ANBK sepanjang tahun, tapi human error masihlah banyak terjadi sama dengan yang dapat Penulis bicarakan di bawah ini


Macam-Macam Status CBTSync ANBK

Status Dasboard CBTSync ANBK Stand By Warna Kuning

Status Dasboard CBTSync ANBK Stand By Warna Kuning

Pemicu :
Ini disebabkan karena kurang telitinya Proktor atau Tekini ANBK dalam memasukkan Id-Server pada computer server ANBK. Satu Id-Server cuman dipakai pada satu computer server, dalam kata lain kita tidak dibolehkan mengisikan lebih satu ID-Server pada satu computer server yang mengakibatkan dua ataupun lebih seri number yang serupa.

Pemicu yang lain ialah Unit Pengajaran lakukan instalasi mekanisme operasi atau menukar mainboard sesudah sukses penyelarasan.

Jalan keluar :
Mengatasi pada persoalan itu ialah team ANBK Unit Pengajaran berkordinasi dengan Helpdesk tingkat Kabupaten / Kota yang selanjutnya diteruskan dengan membuat surat permintaan unlock id server ke panitia ANBK tingkat Propinsi atau Pusat

Status Dasbor CBTSync ANBK Off line

Status Dasbor CBTSync ANBK Off line

Pemicu :
Keadaan Off line disebabkan karena faktor-faktor, salah satunya ialah :
  1. Server pusat sedang di tutup.
  2. Penyeleksian regional waktu tidak sesuai waktu lokal.
  3. Virtual Machines tidak memperoleh IP Pusat yakni 192.168.0.200
  4. Mengisikan ID-Server salah
Jalan keluar :
  1. Bila server pusat sedang di tutup, karena itu jalan keluarnya ialah menanti server pusat buka aksesnya.
  2. Bila penyeleksian regional waktu tidak sesuai dengan, karena itu check lebih dulu pada seting tanggal dan waktu pada computer server. Yakinkan Time Zona memakai (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta seperti gambar berikut :
  3. Untuk pastikan VM memperoleh IP Pusat karena itu coba kerjakan secara tes jaringan yakni dengan memakai CMD. Tuliskan "ping 192.168.0.200 -t", tanda-pertanda-tandanya petik dibuang. Yakinkan ada info "Reply From....", ini memberikan indikasi jika server Unit Pengajaran tersambungsi ke server pusat.
  4. Untuk pastikan betul tidaknya ID-Server, silakan membuka kembali di situs anbk.kemdikbud.go.id dalam menu Server and Klien

Status Dasbor CBTSync ANBK Stand By Warna Biru

Status Dasbor CBTSync ANBK Stand By Warna Biru


Pemicu :
Status ini memberikan indikasi jika computer Server tidak tersambungsi ke pusat walau akses server pusat telah dibuka. Hal yang lain ialah akses internet yang dipakai tidak konstan.

Jalan keluar :
Bila belum tersambungsi dengan server pusat, coba kordinasi dengan Helpdesk Kabupaten / Kota di tempat untuk pastikan apa server pusat telah dibuka aksesnya atau memang belum. internet, dapat manfaatkan wifi dan lain-lain. Panas pada modem yang dipakai menyebabkan akses internet melamban, jalan keluarnya ialah coba mematikan modem beberapa waktu sampai keadaan temperatur modem turun.

Status Dasbor CBTSync ANBK Aktif Warna Hijau

Status Dasbor CBTSync ANBK Aktif Warna Hijau


Status Aktif seperti gambar di atas ialah Tujuan semua proktor dan mekanik. Misalkan kita menemukan harta karun dan setumpuk emas, itulah gambaran para proktor dan teknisi bagai mana bahagiannya. 

Status Dasbor Aktif maknanya server itu sudah dipastikan siap untuk tempuh jalannya ANBK.

Info :

Nonton Tiktok Lite dan Snack Video di gaji Rp350.000/ hari Lumayan Juga Buat beli kuota nonton Drakor 🥰😍 #720P

Caranya??

Instal tiktok

👇👇👇

https://vm.tiktok.com/ZSJajJQKK/#/InviteCode?r_code=A10449791001

Kemudian login dg fb/no hp So, masukin kode undangan diriku agar kamu dpt 13rb

Kode Undangan: A10449791001


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post